Sistem alur Pembuatan Aplikasi Ticketing Pesawat Terbang dan Kereta Api



Assalamuallaikum Wr. Wb
Halo teman-teman ^^ kali ini saya akan menjelaskan Sistem alur Pembuatan Aplikasi Ticketing Pesawat Terbang dan Kereta Api. Mulai dari pemesanan hingga menerima tiket. 

Dengan mengikuti perkembangan, semua kebutuhan manusia telah di lengkapi oleh teknologi canggih mulai dari antar jemput, pesan makan hingga pesan pesawat. kali ini saya akan menjelaskan tentang Sistem alur Pembuatan Aplikasi Ticketing Pesawat Terbang dan Kereta Api.

1. ERD (Entity Relationship Diagram)
adalah suatu model untuk menjelaskan hubungan antar datadalam basis data bedasarkan objek-objek data yang mempunyai hubungan antar relasi.

1.1 gambar erd ticketing


1.2 database 

2. DFD   (Data Flow Diagram) 
adalah suatu diagram yang menggunakan notasi untuk menggambarkan arus dari data pada suatu sistem. DFD sangat membantu untuk memahami sistem logika, terstruktur dan jelas.
penjelasanan:
Pelanggan melakukan pendaftaran terlebih dahulu, setelah melakukan pendaftaran pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket, pelanggan dapat melihat rute perjalanan. setelah pelanggan melakukan pemesanan tiket. masuk ke dalam proses transaksi/pembayaran ke admin. setelah itu admin membuatkan laporan/struk bahwa si pelanggan sudah melakukan transaksi.

2.1 Diagram Konteks

2.2 Diagram 0


2.3 Diagram 1


3. Mockup/ Tampilan
    
Tampilan Login

Tampilan input berita

Tampilan View Berita

Tampilan View cara pemesanan

Tampilan Input pemesanan

Tampilan view data pemesanan.

Analisis perkembangan



Kelompok 1
Nama Anggota
  1. Hayda Herawati
  2. Muhammad Kahfi Redo
  3. Vigo Restiadi
  4. Yusfa Muhammad Bakran

Sekian dari saya semoga bermanfaat, jika ada yang masih membingungkan dapat berkomentar di bawah ini. sampai jumpa di postingan saya selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Struktur Basis Data (konsep basis data) Dan Diagram ERD

membuat Desain aplikasi menggunakan aplikasi pencil